Proyek Pengantar Sistem Digital - Traffic Light (Digital Works)

Perubahan jurusan dari elektro ke komputer membuat gue lumayan harus beradaptasi dengan hal-hal baru yang gue baru ketahui. Contohnya pelajaran matematika yang sebenernya saat di SMA itu mudah tapi bagi gue sulit yang notabenenya gue anak SMK. Jujur adaptasi itu lumayan lama dan membuat gue sempat down juga pada suatu saat. Akan tetapi mata kuliah yang satu ini merupakan favorit gue karena gue sudah paham akan materinya. Mata kuliahnya adalah Pengantar Sistem Digital yang dimana materinya berisi mempelajari gerbang logika yang saat SMK gue sudah mempelajarinya lebih awal. Hal ini membuat gue sangat senang karena bisa refreshing dari rumitnya angka-angka dan rumus-rumus matematika.

Dibalik Proyek ini
Suatu ketika dosen gue memberikan tugas untuk membuat sebuah proyek berkaitan dengan gerbang logika. Tugas itu berkelompok dan diacak pengundian proyek apa yang harus dikerjakan. Kebetulan gue mendapat proyek Traffic Light atau yang biasa disebut Lampu Lalu Lintas. Tugas tersebut harus dibuat menggunakan software yang bernama Digital Works. Untungnya software tersebut tidaklah berat dan tidak perlu menginstall apapun tinggal download lalu buka saja aplikasinya lalu dia akan berjalan. Dalam kesempatan kali ini gue akan memberikan hasil pekerjaan proyek gue yang gue sertakan dibawah ini. File proyek gue berada di folder Project PSD dan gue sertakan juga software-nya sekaligus.




Link untuk mengunduh: Google Drive

Untuk penjelasan terhadap proyeknya, mohon maaf sekali gue tidak bisa menjelaskan karena gue sudah sedikit lupa penjelasannya. Akan gue jelaskan di lain kesempatan. Tapi gue akan memberikan sumber bacaan gue ketika membuat proyek ini. Yang bisa dibaca dibawah ini:



Last but not least 

Mohon maaf jika ada kekurangan maupun kesalahan dalam penulisan. Gue sangat berterima kasih untuk adanya masukan dan saran. Terima kasih sudah membaca. Semoga hari kalian menyenangkan. byee~

Share:

0 Post a Comment