Tv Series Bayi Setan

Ketika yang sudah mati lahir kembali. apakah semuanya akan menjadi normal ?. Series ini bukan bayi  yang ngomong kiamat di youtube pada zaman dulu, Bukan itu tetapi bayi yang dari boneka bayi menjadi bayi asli. Bayi siapakah itu? Apakah itu bayi setan?.
Servant
 
Servant merupakan sebuah Tv Series bergenre Psychological Horror karya Tony Basgallop yang diproduseri M. Night Shymalan di akhir tahun 2019 kemarin, yang diluncurkan di platform Apple Tv+. Servant yang bahkan sebelum peluncurannya sudah direncakan mendapatkan season ke-2 nya dan akan ekslusif tetap di Apple Tv+. Ini membuat gue penasaran Tv Series yang belum ditayangkan tetapi sudah akan mendapat season yang ke-2 ini seperti apa. Mengisyaratkan bahwa petualangan di season yang pertama ini belum usai.
Plot
Diceritakan sebuah keluarga yang kehilangan bayinya a.k.a Meninggal,  ketika sang bayi baru berumur 2 minggu. Syok berat dan depresi tentu saja menghampiri sang ibu yang bernama Dorothy Turner diperankan oleh Lauren Ambrose, Dorothy disini bekerja sebagai reporter pada sebuah stasiun televisi. Karena Dorothy syok berat dan depresi, ia sampai sulit untuk menerima kenyataan bahwa sang bayi yang bernama Jericho Turner sudah meninggalkan dia. Sampai-sampai membuat Dorothy kehilangan jiwa dan akal sehatnya. Untuk menolong menerapi Dorothy, sang suami Sean Turner diperankan oleh Toby Kebell dan Penerapi Natalie diperankan oleh Jerika Hinton memutuskan untuk menggantikan almarhum bayi Jericho dengan sebuah boneka bayi. Uniknya langkah tersebut cukup berhasil menenangkan Dorothy tapi sayangnya Dorothy masih sulit untuk mengikhlaskan Jericho. Hingga akhirnya masalah pun muncul ketika Dorothy menyewa sebuah jasa pengasuh anak, yang menurutnya untuk menjaga jericho agar ia bisa bekerja lagi sebagai reporter. Situasi ini sangatlah membuat buruk keadaan keluarga ini, Apalagi yang akan diasuh adalah sebuah boneka bayi. Ketika pengasuh bayi yang bernama Leanne Grayson diperankan oleh Nell Tiger Free datang kerumah Sean, Tanpa basa-basi  dan tak terkejut sekalipun, ia langsung menerima pekerjaan tersebut walaupun yang diasuhnya adalah sebuah boneka bayi. Situasi ini menambah buruk situasi. Apalagi Leanne yang tidak bisa diajak kerja sama, memperlakukan boneka bayi tersebut seperti bayi asli. Hingga suatu ketika, Sean mendengar suara bayi dari kamar Jericho. lalu ia  bergegas ke kamar bayi tersebut dan mendapati bahwa boneka bayi berubah menjadi bayi sungguhan. Dari sinilah cerita akan dimulai, Bagaimana bisa ada bayi di rumah Sean? Mengapa tingkah Leanne sangat aneh dengan menerima pekerjaan tersebut tanpa basa-basi ? Bagaimana Sean mengatasi kondisi ini?
Pengalaman Menonton
 
Menonton series ini cukup asik, menegangkannya luar biasa dapet. Apalagi di awal dan di akhir series ini merupakan titik dimana series ini sangat intens intensnya. Tetapi seiring berjalannya episode ke episode, tempo sedikit menurun dan akhirnya menanjak lagi di akhir-akhir episode. Genre yang dibawa sudah pas didalam series ini, terlebih lagi mimik wajah dari semua karakter disini sangat membawa kesan Horror dalam series ini. Awalnya cukup terganggu dengan kesan mimik yang seperti itu tetapi lama kelamaan series ini menunjukan jati dirinya dengan gaya seperti itu. Di series ini pula banyak hal-hal yang sangat menyentil bagi kita para penonton, dimana memang sudah sewajarnya sebuah tontonan menjadi sumber pembelajaran bagi penontonnya.
30 Menit dalam 10 Episode
Season pertamanya berakhir dengan 10 Episode untuk sementara waktu ini. Jujur gue gatau bakalan nambah lagi atau tidak episode di season ini, tetapi sepertinya season ini sudah berakhir. Dan akan berlanjut ke season yang keduanya mungkin akhir tahun ini atau tahun depan. Untuk Series yang berdurasi 30 menit cukup menurut gue, feel yang tidak terlalu melelahkan dalam series ini dimana kalau dibandingkan dengan drama korea yang 1 jam itu cukup melelahkan untuk 1 episode saja.
Kalau Ada Season 2 Berarti Ceritanya Belum Kelar Dong?
Bisa dibilang Season Pertamanya memang belum sepenuhnya selesai ceritanya, masih ada banyak yang layak untuk dibahas dan dipertanyakan kemana arah cerita ini akan berlanjut. Menurut gue pribadi cerita season pertama ini sudah cukup selesai dan akan bercerita lainnya di season 2. Karena semuanya sudah terjawab, tinggal hal-hal yang minor saja untuk diceritakan. Kalian yang belum nonton jangan langsung Skeptis bahwa seriesnya tidak kelar. Series ini sudah kelar tapi memang masih banyak yang ingin untuk diceritakan lebih lanjut.
Plagiat?
 
Kabar yang cukup mencengangkan tertiup ketika servant tayang, dikarenakan plot cerita series tersebut mirip dengan series The Truth About Emanuel. Dimana dengan plot yang sama tetapi membawa Point of View (PoV) yang berbeda. Jika di Servant menunjukan PoV sang ayah sementara di The Truth About Emanuel menunjukan PoV dari sosok sang ibu. Tentu saja ini membuat Series ini terjerat polemik kasus Copyright Lawsuit. Beruntunglah salah satu Judge menyatakan bahwa series ini tidak cukup mirip, sehingga Servant bebas dari kasus ini.
Ron Weasley Main Di Series Ini
 
Ron Weasley a.k.a Ruppert Grint tampil di series ini tetapi bukan sebagai Ron Weasley di Film Harry Potter. Ia akan tampil sebagai Main Character, yang dimana dia akan membantu Sean untuk menyelediki apa yang terjadi serta mencari jalan keluar atas konflik yang ada di series ini. Series ini juga menampilkan Tony Revolori, yang sebelumnya sudah dikenal di film Spiderman Homecoming dan juga Spiderman Far From Home. Dengan adanya bintang-bintang di series ini sangatlah menambah daya tarik dari series ini.
Last But Not Least
Jika kalian sudah membeli Apple TV 4k tentunya kalian mendapatkan 1 tahun gratis akses Apple Tv+*. Tentunya sangat Recommended untuk menonton series yang satu ini untuk sebagai tontonan kalian. Karena mendapatkan feel Horror yang mantap dan Plot yang bagus. Gue berharap series ini dapat di tonton di platform lain secara ini Apple Tv,  gue gatau bakalan ada di Playstore atau engga. Kalau tidak ada, sayang sekali sih series seperti ini tidak menjamah seluruh lapisan masyarakat. Asik hehe~. Sekian dari gue. Semoga Hari kalian menyenangkan. byee~

*) Jika promo masih ada

Share:

0 Post a Comment