Penerus Your Name dan Weathering With You

Sudah menjadi kebiasaan setiap 3 tahun sekali, Makoto Shinkai akan mengeluarkan film anime terbarunya. Setelah berturut-turut yang bermula dari The Garden of Words (言の葉の庭  Kotonoha no Niwa) pada tahun 2013, lalu berlanjut ke film yang sering dibilang orang-orang menjadi Film Anime Terbaik Saat Ini yaitu Your Name (君の名は。 Kimi no Na wa.). Film tersebut tayang pada tahun 2016. Berlanjut 3 tahun selanjutnya pada tahun 2019 dengan judul Weathering with You (天気の子 Tenki no Ko). Apakah kebiasaan ini akan berlanjut pada 3 tahun kedepan setelah Weathering With You, yang berarti akan tayang pada tahun 2022 ?


Kesuksesan Anime Makoto Shinkai
Anime karya makoto shinkai mulai banyak dikenal orang, ketika Your Name ditayangkan di bioskop. Meskipun jauh sebelum itu dia sudah banyak menciptakan karya yang tidak kalah bagusnya. Your name sangatlah melambungkan nama Makoto Shinkai diseluruh penjuru dunia dan menjadikannya hingga saat penulisan ini ditulis menjadi Highest Grossing Anime Films Worldwide. Kesuksesan film Your Name tidak membuat Makoto Shinkai berleha-leha dan menikmati karya terbaiknya tersebut. Hingga pada 2019 ia kembali menayangkan karya lainnya yang tidak kalah jauh bagusnya dengan Your Name, yaitu Weathering With You. Meskipun Grossing yang didapat tidak sebesar film pendahulunya dan juga mendapatkan banyak kritik di film tersebut. Akan tetapi, anehnya Makoto Shinkai sangat senang sekali mendapatkan kritik di filmnya. Dengan tujuan agar di film-film berikutnya ia bisa membuat yang lebih daripada film pendahulunya.
2022 Karya Selanjutnya ?
Seperti yang gue bilang di awal, Makoto Shinkai sepertinya sudah mempunyai kebiasaan untuk membuat film berikutnya dalam 3 tahun kedepan. Tahun yang akan menjadi karya berikutnya yaitu pada tahun 2022. Tertera juga di Wikipedia yang mereferensikan situs Explica.co, menyatakan bahwa Makoto Shinkai sudah melakukan persiapan untuk project yang belum bernama ini. Kemungkinan inilah karya selanjutnya yang akan tayang kemungkinan pada tahun 2022.
Spoiler Karya Selanjutnya Ada di Weathering With You ?
 
Setelah mencari-cari informasi, Ada secuil informasi yang bisa dijadikan clue untuk film karya Makoto Shinkai selanjutnya. Dan itu ada di film Weathering With You, yang merupakan karyanya yang baru-baru ini tayang. Rincian informasinya seperti ini, yang kemungkinan menjadi clue untuk film selanjutnya.

Gadis Kuil

Scene ini berada di pertengahan film, di bagian ketika Keisuke Suga dan Natsumi sedang menggali informasi tentang Gadis Cuaca di sebuah Kuil. Scene tersebut menampilkan lukisan diatas, yang sangat familiar ketika kita menonton film Your Name. Yang dimana protagonis wanita disana Mitsuha dan adiknya memakai pakaian tersebut untuk melakukan tradisi tarian jepang dan membuat Kuchikamizake (口噛み酒, mouth-chewed sake). Sejumlah orang menyebutkan bahwa wanita di lukisan tersebut adalah Gadis Kuil, dimana bisa dibilang Mitsuha merupakan Gadis Kuil tersebut.


Selanjutnya scene bergerak cepat ke lukisan berikutnya, yang menampilkan sosok wanita dan dibelakang wanita tersebut terdapat seekor naga. Jika kamu jeli menonton Weathering With You, maka kamu akan menemukan suara naga maupun visual naga di awal film dan ketika Hodaka mencari hina dan turun terjun bebas dari langit. Lukisan ini merupakan representasi seorang Hina Amano yang merupakan Gadis Cuaca.


Lalu Scene bergerak dengan cepat lagi tetapi menampilkan 3 lukisan. Dua lukisan yang di tengah dan di kanan sudah di beri tahu sebelumnya. Tetapi gambar ke 3 tidak diberikan pengelihatan lebih dekat untuk melihat lebih jelas. Yang bisa terlihat ada seseorang Gadis di pantai bersama Seekor Lumba-lumba ataupun Paus. Kemungkinan ini adalah clue untuk karya Makoto Shnkai yang berikutnya. Memang kalau di cari persamaannya cukup jelas persamaan kedua lukisan yang diatas tadi dengan 2 film Makoto Shinkai sebelumnya. Ini berarti memperkuat bahwa lukisan yang berada di kiri tersebut merupakan Karya Makoto Shinkai selanjutnya.
Last But Not Least
Makoto Shinkai sepertinya berniat untuk membuat Makoto Shinkai Cinematic Universe (MSCU). Yang membuat semua filmnya saling terkoneksi satu sama lain. Ini terbukti dari Cameo yang sering hadir di film-film karyanya. Untuk masalah cameo-cameo yang ada di film Makoto Shinkai akan gue bahas di pertemuan lainnya. Gimana, Apakah kalian tidak sabar menanti karya selanjutnya dari Makoto Shinkai? Yaa..Meskipun itu akan mengambil waktu yang lama yaitu 2 Tahun dari waktu tulisan ini ditulis. Sekian dari gue. Semoga Hari kalian menyenangkan. byee~

Share:

0 Post a Comment