Lost Saga Beserta Kenangannya

Perkembangan industri game memang sangat pesat dari beberapa tahun kebelakang dimulai dari memainkannya dengan menggunakan console yang dibeli ketika menjalankan kewajiban Sunat lalu beralih ke masa dimana Warung Internet atau yang disebut juga Warnet berjaya, hingga sekarang game yang bisa di pegang hanya 2 tangan kita yaitu di Mobile. Tentunya dengan perkembangan ini teknologi yang lama akan ditinggalkan dan menuju ke teknologi baru. Sama halnya dengan gamenya itu sendiri lama kelamaan game tersebut akan ditinggalkan satu-persatu oleh playernya. Seperti Raja Game bisa gue bilang seperti itu pada masanya yaitu adalah Lost Saga.
Lost Saga
Sumber dari Lost Saga Gemscool
 
Lost Saga secara resmi mengucapkan selamat tinggal kepada playernya kemarin, pada tanggal 30 Juni 2020 untuk selamanya. Ya.. meskipun developernya ataupun apapun itu mengatakan akan membuat ulang Lost Saga ke arah yang lebih modern dan lebih seru dibanding pendahulunya yang sudah tutup usia. Lost Saga merupakan game 3D Fighting Game yang dimana kita bisa memakai beberapa jenis hero untuk kita mainkan dan hero tersebut mungkin familiar untuk kita seperti Sun Go Kong, Gatot Kaca, Grim Reaper (Pencabut nyawa) dan masih banyak lagi.
Lain Daripada Yang Lain
Yang paling gue sukai dan merupakan salah satu keunikan dari game ini yaitu, kita bisa menaruh equipment hero lain kedalam hero yang  kita ingin mainkan. Sekedar informasi aja setiap hero mempunyai skill yang dimasukan kedalam equipmentnya yang sorry banget kalo gue salah dalam penyebutan, Ada Tail / Buntut (AS)* ,  Head / Kepala (AD)*,  Body / Badan (ASD)*, Hand / Weapon gue rada lupa pastinya apa (SD)*. Nah uniknya setiap equipment tersebut itu beda-beda skillnya tiap hero dengan bentuk equipment yang beda juga tentunya, tetapi susunannya tetap sama. Maksud dari tulisan awal paragraf ini kenapa kita bisa pakai equipment hero lain kedalam hero yang ingin kita mainkan, itu maksudnya kita bisa menggunakan skill hero tersebut kedalam hero kita dengan mengorbankan skill hero kita pastinya. Dengan mekanisme seperti itu lebih enak bermain karena bisa berbagai macam cara untuk melakukan Combo / Serangan berturut-turut dengan mengkombinasikan skill-skill dari equipment tersebut yang membuat permainan terasa unik. Game ini Juga mudah dimainkan, heronya menarik dan grafisnya di waktu tersebut itu Sangat Paling Bagus untuk waktu tersebut.

*) Tombol untuk mengeluarkan skillnya
Game Warnet Banget
Kalo bagi gue, game ini erat kaitannya akan warnet. "Kenapa kaitannya sama warnet? kan bisa dimainin di pc dan dimana saja kalo ada pc ?" Ya.. memang benar selagi ada PC dan Internet yang memenuhi standar bermain lost saga kita bisa memainkan game ini kapan saja kita mau. Tetapi yang ditekankan disini gue dulu bermain tidak sendiri, gue selalu bermain di Warnet (Karena gue gak punya PC) dengan Teman masa kecil (Tetep teman karena teman tak lekang oleh waktu hiya..) yang dimana itu menjadi alasan gue cukup bersedih ketika game ini ditutup. Gue setiap hari main game ini sampe lupa makan, lupa segalanya cuman hanya memainkan game ini. Yaa..meskipun ga segitunya juga sih, haha. Pengalaman bermain bersama teman ini yang gak bisa diganti di hari sekarang. Udah gak bisa ngumpulin teman-teman yang dulu sering sama gue,  main game lost saga lagi yang udah tutup pastinya ataupun game lain. Kenangan tersebut yang masih melekat di memori gue sampai detik ini.
Kenang-kenangan bermain

Gue masih ada cuplikan gue bermain dengan temen-temen gue, tapi ketika gue sudah tidak terlalu aktif memainkannya lagi dan memainkannya waktu itu cuman untuk nostalgia bersama temen pada tahun 2016. Yang ngerekam cuplikan ini bukan gue melainkan temen gue, Entah dia kepikiran aja ngerekam dan jadilah kenang-kenangan gue yang pernah ada di dunianya. Cuplikannya bisa dilihat di youtube gue (Gue bukan youtuber jadi harap maklum kondisi videonya seadanya). Gue bersyukur sekali sih gue ada kenang-kenangan bermain bersama mereka.
Last But Not Least
Sumber dari Facebook Lost Saga
 
Selamat jalan game yang menemani masa kecil gue. Bakalan kangen keseruan main Prisoner di Wild West, Kangen takut jatuh di Matrix, Kangen Kombo-kombo sejuta umat Shadow Shaman+Space Troopers dan Captain Hook+Viking, Kangen menakutkannya Ragna pas Death Time, Kangen Mancing Mania Mantap!, Kangen Relic, Kangen kesel ada bug Fire Mage, Pokoknya kangen semua yang telah gue lalui di game ini dan mereka temen-temen gue yang menemani gue di game ini. Sekian dari gue. Semoga Hari kalian menyenangkan. byee~

Share:

0 Post a Comment