Mau Sampai Kapan Kayak Begini ?

Hari ini tepat pada hari Kamis, 2 Juli 2020, Pertama kalinya gue kembali ke daratan ibukota untuk menuju kampus gue. Sudah sekian lama gue gak keluar rumah akibat pandemi, yang masih lagi dan lagi menjadi momok bagi seluruh warga dunia. Saking lamanya gue gak kembali ke ibukota, sampai-sampai gue diperjalanan merasakan Mabok Mabuk darat. Padahal gue mengendarai motor bukan mobil. Pusing rasanya sudah sekian lama tidak dalam perjalanan jauh dari kabupaten ke daratan ibukota.


Banyak Yang Berubah
Ternyata di jalan sudah banyak perubahan yang terjadi selama pandemi ini. Mulai dari pembangunan yang dulu masih tanah, sekarang sudah keliatan bentuknya. Yang tadinya macet malah jadi lowong dan sampe ada jalanan yang tadinya bagus jadi jelek. Perubahan ini ngerasa kayak sudah lama banget gue gak kesini, padahal baru bisa dibilang 3-4 bulan gak melewati jalan tersebut. Tapi gak hanya jalanan yang berubah, ketika sampai di kampus banyak perubahan yang terjadi. Seperti kosongnya dunia perkampusan, warung-warung pada tutup sampai pembangunan gedung baru. Positifnya dari semua ini, gue ngerasa kampus gue sudah gak sumpek kayak dulu dan menjadi lebih rindang. Jujur gue nyaman sama suasana itu corona lamain aja hehe. Disisi lain kangen banget sih Ngampus bareng temen-temen.
Udah Lama Makin Lama
Tujuan gue ke kampus tidak lain dan tidak bukan mengurusi surat-surat yang harus dibuat di kampus. Prosesnya sebelum ada pandemi ini aja sudah lama apalagi sekarang. Para karyawan / dosen yang berkerja aja gak semuanya masuk, pastinya membutuhkan waktu yang lebih lagi. Padahal seperti yang tadi gue bilang juga zaman belum pandemi aja waktunya udah lama. Tetep gue acungi jempol dan selalu mendoakan semua karyawan / dosen yang tetap menjalankan tugasnya untuk datang ke kampus jika diperlukan ke kampus. Karena pandemi ini gak bisa dipandang remeh meskipun sepertinya masyarakat sudah mulai acuh tak acuh dengan pandemi ini.
Last But Not Least
Mau Sampai Kapan ? Pertanyaan itu masih belum diketahui jawabannya, Meskipun banyak lembaga / orang yang bisa mengira-ngira kapan situasi ini berakhir. Tetapi tetap tak ada jawaban pastinya. Bahkan tambah parah lagi melihat berita dari BBC dikatakan bahwa ada Pandemic Potential yang ditemukan di sebuah negara dengan virus Flu Babi. Tetapi itu masih potensial aja sih belum ada keterangan resmi bahwa virus itu akan menjadi pandemi. Hal ini bikin nambah pusing aja yang satu belum kelar terus ada lagi hadeh. Mangkanya kita harus selalu menjaga pola hidup kita agar setidaknya kita sedikit mengurangi potensi untuk terkena virus tersebut. Jangan Lupa Rajin Cuci Tangan dan Jaga Jarak. Sekian dari gue. Semoga Hari kalian menyenangkan. byee~

Share:

0 Post a Comment