Ranking Satu, Sombong Amat!

Senangnya hati ketika diri ini berada di posisi yang pertama. Apalagi kalau untuk mencapainya itu membutuhkan proses yang panjang dan melelahkan. Pastinya ada kebangaan tersendiri ketika sudah mencapai prestasi tersebut. Dibalik semua kebahagiaan tersebut pasti ada aja kejelekan yang bisa diorek-orek. Salah satunya ketika kita di tanya mendapatkan peringkat / ranking ke berapa. Tentunya kita pasti menjawab dengan bangga dan jujur bahwa kita mendapatkan posisi pertama. Tetapi rasa bangga itu akan menjadi rasa yang ngga enak, karena seperti terlihat Sombong padahal memang itu kenyataannya.

Photo by Twitter: @jankolario on Unsplash

Ada yang Bertanya, Malah diJudge Sombong
Mungkin ini sering terjadi ketika orang terutama mendapat ranking pertama, ada yang bertanya seperti ini "Semester ini dapet ranking berapa ?". Ketika kita menjawab dengan jujur bahwa mendapat posisi pertama, ada aja yang bakal bilang "Sombong Amat!" dengan gaya-gaya Mandra di Si Doel Anak Sekolahan. Meskipun mungkin mereka hanya bercanda tapi kenapa peringkat pertama itu bisa dibilang sombong. Kalau masih ditanya orang mengenai ranking sih masih dibilang belum sombong. Tapi bagaimana kalau kita yang memberitahu ke orang-orang kalau kita ranking pertama. Haha ini baru bisa dibilang sombong meskipun memang kenyataannya benar tapi ya tapi ah sudahlah mendingan diem saja.
Merendah Untuk Meroket
Jika kita diam saja ketika ditanya ataupun tidak memberitahu ranking kita apalagi merendahkan ranking kita, bakalan ada yang bilang "Merendah untuk Meroket". Tingkatan merendah untuk meroket ini kira-kira hampir sama lah dengan sombong, bahkan ini lebih parah sih sampe bohong-bohong merendahkan rankingnya yang tujuannya untuk meroketnya namanya. Tak patut tak patut.
Stay Cool You're The First
Gara-gara semua ini, memang paling benar yang dilakukan adalah Stay Cool and Keep Calm. Jika ditanya jawab saja jujur karena memang risiko peringkat pertama memang seperti itu. Banyak yang iri hehe. Tetap rendah hati karena mempertahankan sesuatu itu gak mudah, Contohnya Hubungan dia sama kamu haha. Mengejar menjadi ranking pertama itu gampang yang susah nantinya mempertahnkannya.
Last But Not Least
Terakhir pesan dari gue, Bantu temen-temen yang kesusahan apalagi kalau kamu bisa membantunya, karena gak ada salahnya kamu membantu temanmu ketika dia susah. Jika dia malah menjadi yang pertama di kemudian hari harusnya kamu bangga karena temanmu bisa seperti itu gara-gara bantuanmu. Dan juga yang terakhir tetaplah rendah hati kesemua orang. Sekian dari gue. Semoga hari kalian menyenangkan. byee~

Share:

0 Post a Comment